Selamat Datang di Blog Dunia Materi Matematika

Penerapan Matematika Di Kehidupan

Kamis, 26 Mei 20111komentar

Kita pasti berfikir kalu matematika itu lebih identik dengan hanya menghitung dan menghitung terus kan??? Tapi setelah saya melakukan browsing di paman google maka dari berbagai situs maupun blog temen-temen di dunia maya ini pemikiran saya itu langsung saya anggap salah, seperti kemarin saya pernah belajar mengenai salah nalar. Ternyata penerapan penerapan ilmu matematika tidak hanya dilakukan di PAPAN PUTIH itu dan di kertaas kosong saja melainkan bias di pergunkan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penah saya tanyakan pada dosen kalkulusku dan jawabannya nihil walaupun dia jawab tapi memberikan jawaban yg buat ak lebih dari tambah bingung, nah dibawah ini ada sedikit ilmu yg aku dapatkan dari blog dan website di dunia maya tentang penerapan matematika.

Aplikasi Ilmu Matematika di Bidang Seni
Apakah kamu tak suka segala hal tentang matematika? Sudah belajar matematika berhari-hari tapi beraneka rumus matematika tak juga melekat di kepala? Merinding saat menghadapi soal-soal matematika? Yuppp! Matematik memang sering bikin kita tak berkutik. Tapi kita pasti merasa lega saat berhasil memecahkan suatu misteri matematika. Benar, 'kan?
Oya.., ada nggak sih sesuatu yang menarik di matematik? Sesuatu yang tak bikin otak sakit berdenyut ...nyut nyut nyut dan tak membuat dahi berkerut ...rut rut rut? Adakah contoh aplikasi matematika yang indah dipandang mata?

Aplikasi matematika
Kamu tentu tahu, aplikasi atau penerapan matematika sudah menyentuh banyak bidang. Misal, astronomi. Dengan perhitungan matematika yang cermat, manusia berhasil meluncurkan roket dan satelit. Satelit yang mengorbit di angkasa terbukti memudahkan komunikasi antar manusia, meski berlainan benua.
Contoh lain, arsitektur. Rumah dan gedung perkantoran dapat berdiri kokoh bila dibuat dengan perhitungan matematika yang tepat. Bagi arsitek, bangunan juga harus terlihat indah. Karena sudah belajar matematika, arsitek tak kesulitan merancang bangunan kokoh dan indah! Menyatukan seni kaligrafi islami dan seni fraktal
Di bidang seni, kamu dapat memanfaatkan matematika untuk mewujudkan karya seni yang cantik. Modern islamic art
Perpaduan seni kaligrafi islami dan seni fraktal. Memanfaatkan matematika dan komputer untuk menyatukan dua seni yang berbeda masa ratusan tahun. Dibantu komputer, kamu dapat mengubah rumus matematika menjadi suatu bentuk fraktal simetris yang unik. Agar makin hidup, kamu dapat menambahkan kalimat basmalah yang ditulis secara indah.
Hasil akhir, kamu akan memperoleh suatu karya seni baru yang menyentuh kalbu. Karya yang indah dipandang mata. Karya kreatif yang menggabungkan dua seni dari dua generasi yang berbeda usia ratusan tahun: seni kaligrafi islami dan seni fraktal.

Penerapan Ilmu Matematika bilangan himpunan Dalam Psikologi

psikologi matematika sebagai jilmu yang mempelajari dimana ilmu yang kreavitas suatu anak dalam mempelajari perhitungan dan manual. Dalam psikologi matematika, di mana dalam mempelajari tentang matematika suatu berkaitan erat dengan , penghitungan dan penjumlahan secara observasi .
secara diniamis himpunan itu adalah kumpulan unsure-unsur yang sudah di definisikan dan memilki keterikatan tertentu. Disni saya akan beri suatu contoh dalam kasus himpunan :
1. bilangan himpunan yang jumlah anggotaya tidak bisa di htung.
A = ( bilangan asli )
B = (1, 2, 3, 4, 5, )
2. bilangan himpunan yang jumlah anggota genap
A= (bilangan genap)
B= (2, 4, 6, 8, 10, )
Dalam materi himpunan ini, setiap individu pasti tahu pelajaran bilangn himpunan, dimana yang sudah di ajar kan sejak SMP, SMA maupun SD. Dimana setiaap orang mampu menguasai setiap karakter-karakter masing-masing, da juga yang kurang suka dengan pelajaran matematika , yang menganggap kejenuhan dalam berfikir maupun dalam menghitung suatu bilangan, tidak semua matematika dalam psikologi mempelajari bolangan him[unan, ada juga yang mempelajari statistic,logika, statistic adalah dimana ilmu yang mempelajari bagaimana merencanakan, mengumpulkan dan menganalisa suatu data. Logika adalah ilmu yang mempelajari membedakan suatu penalaran.
Hal ini bahwa dalam mempelajari ilmu matematika memberikan pada titik kemapuan kita dalam oreantasi dan menguji kita dalam ide-ide dalam geometri matematika, dalam psikologi matematika ini sangat penting dalam tes psikotes dimana dalam psikotes itu berbagai macam-macam tes dalam menguji kita dan memahami.materi dalam psikotes itu bervariasi dan selalu berkembang.definisi dalam meteri itu juga yang membuat kita dalam pengukuran kita berfikir dalm pengujian matematika,meskipun tes psikologi seperti kepribadian kita bagaimana kita menjawab solusi dalam tes tersebut.dalam tes matematika seperti bilangan himpunan, statistic, logika mencari gambar,dll. Dan tujuannya adalah mengetahui kita dalam kemampuan seseoranh dalam kepandaian kita berfikir secara total dan logis.


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

10 Oktober 2013 15.39

Terima kasih infonya, ditunggu kunjungan baliknya di: http://ilmu-matematika.blogspot.com

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar!!!!

Yas Arman Al-Yho. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Home | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Dunia Materi Matematika - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger