Selamat Datang di Blog Dunia Materi Matematika

Ciri - Ciri Bilangan Yang Habis Dibagi

Jumat, 29 Juli 20110 komentar

    Assalamaulaikum Wr. Wb

kembai lagi niech buat postingan ama yho yang lagi gundah gulana perasaan n otak gara - gara habis semesteran huh SULIT_nya mnta ampiun...? sekaligus buat menuangkan ide - ide serta berbagi - bagi ilmu kepada temen - temen sekalian di luar sana. Pada kali ini penulis akan membahas masalah angka - angka neh yang mungkin agak - agak ribet dikit heheh tenang aj dulu nyantai aja sabar tungguin aja sambil duduk - duduk di laptop and komputer sahabat - sahabat sekalian. . .????
nach aku punya angka nieh bisa dijawab gak pertanyaannya tapi jangan pakai kalkulator atau sejenisnya yakin pada otak - otak sahabat sekalian OK!@!!!

647321476541910657??
dari angka di atas apakah habis dibagi 2,3,4,5,6,8,9?

Jawaban1
???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????
Jawaban 2
Malas Ngitung Lebih baek pakai kalkulator hehehehe???

Hehehe jawabnnya di atas memang jawaban saya yg pertama tapi sekarang gak dong mau tau rahasiannya niech aku kasieh materinya??!!!! v ntaran dul donk sabar aja yea pasti bisa kok baca aja dul atau makan dulu biar kenyang sambilan santai biar bisa masuk nieh materi OK!!! 


=> Habis di Bagi 2 : Syaratnya cuman lihat angka terakhir bisa atau gak di bagi 2!! Angka di atas akhirnya 7 kan nach 2|7 dibacanya 2 habis dibagi 7? gak kahn berarti gak!!!

=> Habis dibagi 3 : lo' yang ini jumlahin semua angka di atas kemudian jumlahnya habis atau gak di bagi 3? 6+4+7+3+2+1+4+7+6+5+4+1+9+1+0+6+5+7 = 84, Nah 3|84 gak juga berarti emang gak habis??!!!

=> Habis dibagi 4  : Lo' yg ini lihat 2 angka terakhir kemudian bagi dgn 4? diatas 2 angka terakhirnya kan 57, 4|57? gak kan berarti emang gak??!!!

=> Habis Dibagi 5 : Nach lo' yang ini paling gampang tinggal lihat angka terakhirnya aj yakni 0 atau 5, diatas angka terakhirnya 7 jadi bukan juga atau tidah habis membagi 5.

=> Habis Dibagi 6 : Lo' yang ini lihat dari 2 angka terakhirnya itu kemudian bagi dengn 2 dan 3, diatas angka terakhirnya 57, 2|57 dan 3|57 tidak berarti tidak habis

=> Habis dibagi 8 : lo' yang ini lihat 3 angka terakhir trus bagi dgn 8, 647321476541910657 angka terakhirnya 657, nach 8|657 tidak habis.

=> Habis di bagi 9 : lo' ini sama dengan 3 yakni jumlahin semua angka di atas kemudian jumlahnya habis atau gak di bagi 9? 6+4+7+3+2+1+4+7+6+5+4+1+9+1+0+6+5+7 = 84, Nah 9|84 gak juga berarti emang gak habis??!!!



Nach sekarang cobak latihan youk. .. .!!!
a. 45896236
b. 1597536895428
c. 12398465236950
d. 8796523654896871256
e. 75315985245615986533575
f. 2986532145789654235842368429
g. 74236423654896125738625835866546
h. 2114789564123651478892489478956498
i. 514891498456484849124879564749457897945
j. 64897464974108409441471461741868416647164764

Mana dari angka - angka bdi atas yang merupakan :
   a. Habis dibagi 2?
   b. Habis dibagi 3?
   c. Habis dibagi 4?
   d. Habis dibagi 5?
   e. Habis dibagi 6?
   f. Habis dibagi 7?
   g. Habis dibagi 9?
Selamat mencoba n berlatih yea. ..??!!!

   
Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar!!!!

Yas Arman Al-Yho. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Home | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Dunia Materi Matematika - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger